Kamis, 10 Februari 2011

- Laga Ujicoba
Gol Tunggal Benzema Tundukkan 10 Pemain Brasil

Paris - Timnas Prancis berhasil menang tipis atas Brasil dengan skor 1-0 di laga ujicoba. Brasil sudah harus bermain dengan 10 orang pemain di akhir babak pertama setelah Hernanes diganjar kartu merah.

Menjamu Brasil di Stade de France, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, Prancis tidak kehilangan muka. Gol tunggal Karim Benzema di awal babak kedua menghasilkan kemenangan buat tim tuan rumah.

Permainan relatif berjalan seimbang di babak pertama. Namun setelah kehilangan Hernanes, serangan Selecao praktis melemah dan Prancis lebih mendominasi permainan.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit laga berjalan, Dani Alves mengancam dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.

Balasan Prancis datang dari Florent Malouda. Diberi assist oleh Yann M'Villa, pemain Chelsea itu melepas tembakan keras juga dari luar kotak penalti tapi masih melebar.

Peluang Prancis datang lagi lewat Karim Benzema. Dengan meneruskan umpan terobosan Yoann Gourcuff, Benzema membuat tendangan dari sisi kanan kotak tapi masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya kedua tim masih terus saling menyerang. Tendangan keras Alexandre Pato dan sundulan Alou Diarra belum menepati sasaran karena masih melambung tinggi.

Peluang Brasil kembali terbuang di menit 35 usai Robinho gagal memanfaatkan umpan dari Elias yang diawali dari serangan balik.

Di menit 40, Brasil harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Hernanes diusir ke luar lapangan. Kartu merah dikeluarkan untuk gelandang Lazio ini karena melakukan pelanggaran berat kepada Benzema.

Peluang emas didapat Prancis empat menit pasca re-start. Setelah menerima umpan silang Malouda, Benzema melepas tendanga voli yang secara brilian diblok oleh Thiago Silva.

Benzema bikin Prancis unggul 1-0 di menit 54. Gol tersebut tercipta dari jarak dekat setelah ia menerima umpan silang Jeremy Menez.

Prancis nyaris saja menambah golnya delapan menit kemudian. Tendangan Benzema dari sisi kanan kotak dapat diselamatkan oleh Julio Cesar.

Brasil mencoba menyerang melalui David Luiz. Diawali sepak pojok yang dilepaskan Alves, Luiz menyambutnya dengan tandukan tapi masih melambung di atas mistar.

Santos! Setelah menaklukkan Bacary Sagna, Santos melepas crossing berbahaya di depan mulut gawang sayang tidak ada satu pun pemain Brasil yang menyambut bola dan gawang Prancis pun aman.

Sebuah gol dari Benzema menjadi gol tunggal di laga ini. Prancis pun membawa pulang kemenangan.



Susunan Pemain:
PRANCIS: Hugo Lloris, Philippe Mexes, Adil Rami, Eric Abidal, Bacary Sagna, Alou Diarra, Yann M'Vila (Abou Diaby 60'), Florent Malouda, Jeremy Menez (Loic Remy 69'), Karim Benzema (Kevin Gameiro 86'), Yoan Gourcouff (Yohan Cabaye 86')

BRASIL: Julio Cesar, David Luiz, Thiago Silva, Andre Santos, Dani Alves, Lucas, Hernanes, Elias, Robinho (Sandro 70'), Pato (Hulk 85'), Renato Augusto (Jadson 58')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar