Sabtu, 19 Juni 2010

- Sedikit Beruntung, Sneijder

Durban - Menjadi pencetak gol tunggal sekaligus bintang utama di partai Belanda melawan Jepang, tidak membuat Wesley Sneijder jumawa. Gelandang Inter Milan ini malah berujar itu hanyalah sebuah keberuntungan.

"Apa yang kamu butuhkan adalah sedikit keberuntungan," ujarnya seperti dilansir Reuters, seusai pertandingan Sabtu (19/6/2010). "Dan (skor) kami berakhir 1-0. Saya pikir, kami seharusnya bisa 2-0 atau 3-0."

Secara garis besar, permainan Belanda cenderung kurang atraktif. Tidak banyak tembakan berbahaya ke gawang Eiji Kawashima dan alur permainan cenderung lambat.

Walaupun Giovanni van Brockshorst dkk menguasai ball possesion, namun hingga turun minum belum ada satupun gol yang dihasilkan. Bahkan Jepang kerap membuat lini belakang "Singa Oranye" waspada.

Di babak Belanda mulai menunjukkan permainannya. Kerja sama apik Robin van Persie dengan Sneijder akhirnya berbuah gol di menit ke-52.

Adalah kesabaran yang menjadi kunci Belanda pada pertandingan kali ini. Pelatih Bert van Marwijk menilai Jepang tidak mudah ditaklukkan. Dirinya sudah merasa puas dengan kemenangan yang diraih dari dua pertandingan terakhir, walaupun tanpa pesta gol.

"Semua bisa menilai Jepang bukanlah tim buruk dan untuk itu Anda harus bermain sangat sabar," ujar sang pelatih.

Belanda berada di posisi aman dengan enam poin dan memimpin klasemen. Jika Kamerun gagal mengalahkan Denmark, Belanda dipastikan menjadi tim pertama yang melaju ke babak 16 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar