Minggu, 13 Juni 2010

- Maradona: Yang Penting Menang

Johannesburg
- Diego Maradona sukses membawa Argentina meraih kemenangan di dalam debutnya sebagai pelatih. Meski kemenangannya tipis, buat Maradona tidak penting karena yang penting menang.

Jauh lebih diunggulkan, Argentina cuma bisa menang 1-0 atas Nigeria dalam pertandingan pertama keduanya di Grup B di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Sabtu (12/6/2010).

Kemenangan Argentina ditentukan sundulan Gabriel Heinze meneruskan umpan tendangan bebas Juan Sebastian Veron saat pertandingan masih berusia enam menit.

Secara keseluruhan, Argentina memang lebih menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun tidak ada satu pun dari kans-kans itu yang berbuah gol tambahan.

"Yang penting adalah kami mendapatkan kemenangan serta karena tim ini memperlihatkan permainan yang menarik," ujar Maradona usai laga seperti yang dikutip Reuters.

Di babak kedua, kegagalan demi kegagalan menyelesaikan peluang diikuti oleh kendornya tekanan Albiceleste. Itu membuat Nigeria dapat ganti menekan serta beberapa kali membahayakan gawang Sergio Romero.

"Mereka menekan kami. Jika saja kami bisa memanfaatkan peluang-peluang kami, jalannya pertandingan pasti akan sangat berbeda," tukas mantan pemain yang mengantar Argentina jadi juara dunia tahun 1986 itu.

"Ini adalah langkah penting yang berhasil kami lewati, tapi kami harus memperbaiki banyak hal agar bisa mencapai pertandingan ketujuh (partai final--red)," tegas Maradona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar