Minggu, 06 Juni 2010

- Brasil Tak Mau Ambil Risiko

Johannesburg - Bayangan cedera di saat Piala Dunia 2010 tinggal beberapa hari lagi membuat khawatir banyak orang. Brasil pun tak ingin mengambil risiko di laga ujicoba terakhirnya.

Brasil akan melakoni tanding pemanasan pamungkas menghadapi Tanzania di Dar es Salaam, Senin (7/6/2010). Dalam pertandingan itu, Samba kemungkinan akan menyimpan beberapa pemain andalannya untuk menghindari cedera.

Kiper Julio Cesar cedera di punggung saat menghadapi Zimbabwe, Rabu (2/6) lalu dan bek kiri Michel Bastos meninggalkan latihan kemarin dengan cedera engkel. Meski tampaknya tak serius, Brasil tak mau ambil risiko.

"Determinasi dan antusiasme kami tetaplah sama. Tapi ini bukan pertandingan yang menentukan, kami bisa menghindari risiko bila dapat," ujar kapten tim Lucio di AP.

Beberapa pemain dari beberapa negara mengalami cedera saat bertanding di laga pemanasan, seperti Didier Drogba (Pantai Gading) dan Arjen Robben (Belanda) atau saat latihan, seperti Rio Ferdinand (Inggris).

Drogba dan Ferdinand dipastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia kali ini, sedangkan nasib Robben masih menunggu pemeriksaan tim medis Belanda.

"Saat ini adalah masanya bersiap, bukan berkompetisi. Ini adalah tentang bagaimana menerapkan apa yang sudah kami latih. Tidak ada yang harus bermain 100 persen," kata pelatih Brasil Dunga.

Saat menghadapi Zimbabwe, Brasil menang 3-0 meski startnya lambat dan Zimbabwe bukanlah tim kuat. Strategi Seleccao sendiri adalah memilih lawan tanding yang tidak ikut Piala Dunia seperti Zimbabwe (peringkat 110 dunia) dan Tanzania (peringkat 108).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar