Sabtu, 12 Juni 2010

- Kaka Bikin Pele Khawatir

Cape Town - Bagi Pele, Kaka adalah andalan utama timnas Brasil. Namun, ada satu hal yang membuat sang legenda khawatir terhadap Kaka. Apa?

Dengan absennya Ronaldinho dari skuad Brasil, Kaka otomatis jadi jenderal utama lini tengah juara dunia lima kali itu. Namun performanya bersama Real Madrid musim lalu tak memuaskan Pele.

Kaka tampil tak secemerlang kala dirinya masih membela AC Milan. Secara total ia pun hanya bermain sebanyak 30 kali sepanjang musim dengan sumbangan delapan gol.

Toh ada alasan di balik minimnya jumlah bermain Kaka. Playmaker berusia 28 tahun ini banyak diganggu oleh cedera dan tak jarang ia absen untuk waktu yang tak sebentar musim lalu.

"Kaka membuat saya khawatir. Kehadirannya sangat penting bagi tim kami. Dia adalah kunci permainan kami di lini tengah dan lini depan," ujar Pele seperti dilansir Daily Mail.

Namun, Pele bersyukur lantaran ada Robinho di skuad Brasil. Penampilan pemain yang tengah dipinjamkan Manchester City kepada Santos itu relatif bagus dalam tiga bulan terakhir. Pele merasa, Robinho bisa menjadi pelapis Kaka dalam membangun serangan.

"Jika Robinho melakukan apa yang dia lakukan di Santos dalam tiga bulan terakhir, saya pikir dia bisa jadi sosok kunci, apalagi jika melihat kebugaran Kaka," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar