Rabu, 16 Juni 2010

- Ronaldo Terburuk, Melo Terbaik

Jakarta
- Di level klub, Cristiano Ronaldo mutlak tampil lebih baik daripada Felipe Melo. Tapi tidak di tingkat timnas. Melo justru tampil jauh lebih bagus daripada Ronaldo.

Hal itu terlihat dari dua pertandingan Grup G antara Pantai Gading menghadapi Portugal dan Brasil versus Korea Utara yang berlangsung pada Selasa (15/6/2010).

Pada pertandingan pertama antara Pantai Gading kontra Portugal, Cristiano Ronaldo gagal membawa Seleccao menang karena laga itu berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Meski sempat nyaris mencetak gol saat tendangannya menghantam tiang di babak pertama, Ronaldo relatif tidak berkutik. OptaStats bahkan mencatat kalau jumlah operan Ronaldo yang berhasil cuma 59 persen, terburuk di antara seluruh pemain di kedua tim.

Bandingkan dengan catatan Opta untuk Melo. Gelandang Brasil itu sukses menyodorkan 91 persen operannya kepada rekan (90 dari 98 operan). Ini adalah angka tertinggi sepanjang Piala Dunia 2010 sejauh ini.

Statistik di atas mengejutkan karena di level klub, Ronaldo tampil bersinar bersama Real Madrid, sementara Melo tampil buruk bersama Juventus. Masuknya Melo ke timnas Brasil bahkan sempat mengundang cibiran.

Namun performa Melo terlihat sangat membantu Brasil saat menghadapi Korut sang kuda hitam. Total, Samba mencatat 566 operan sukses sepanjang 90 menit, lebih banyak dari tim manapun. Jerman saja cuma membuat 530 operan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar