Kamis, 17 Juni 2010

- Jelang Yunani vs Nigeria
Sama-sama Tak Mau Tersungkur Dini

Bloemfontein - Menelan kekalahan di laga pertama membuat nasib Yunani dan Nigeria di ujung tanduk. Salah satu di antara keduanya bisa menjadi negara pertama yang masuk kotak.

Di pertandingan pertama, Yunani yang menghadapi tim kuat Asia, Korea Selatan, dipermalukan 0-2. Sementara Nigeria menderita nasib serupa karena kalah 0-1 dari Argentina.

Dengan misi menyelamatkan peluang tersisa, Yunani dan Nigeria akan bertarung di Free State Stadium, Bloemfontein, Kamis (17/6/2010). Kekalahan akan menamatkan perjalanan mereka di Afrika Selatan.

Nigeria yang kalah tipis dari Argentina, salah satu favorit juara, merasa tidak terlalu terpukul dengan kekalahan di partai pembuka. Pelatih Lars Lagerback pun melontarkan optimismenya.

"Saya merasa sangat positif, terutama karena para pemain bereaksi bagus pasca laga (vs Argentina)," tutur Lagerback sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya sudah tidak sabar menghadapinya. Kami mungkin harus memenanginya agar bisa lolos ke babak kedua. Saya pikir ini tantangan yang positif," imbuh pria berpaspor Swedia itu.

Tapi optimisme bukanlah monopoli Nigeria dan Lagerback semata. Arsitek Yunani Otto Rehhagel pun yakin Giorgos Karagounis cs bisa bangkit dari keterpurukan di laga pertama.

"Kami masih punya kesempatan dan bangkit setelah kalah di pertandingan pertama. Pertama-tama, kami harus meminimalkan kesalahan. Kami harus memperlihatkan potensi kami secara penuh dan memberikan semuanya," tekad Rehhagel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar