Senin, 07 Juni 2010

- King Menatap Laga Pertama

Rustenburg: Jika tidak ada aral melintang, di laga pembuka penyisihan Grup Piala Dunia (PD) 2010 antara Inggris versus Amerika Serikat di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg, Sabtu (12/6), pelatih The Three Lions Fabio Capello akan menurunkan duet John Terry dan Ledley King. Nama terakhir diproyeksikan sebagai bek utama menyusul cederanya defender andalan Manchester United, Rio Ferdinand.

Andaikata prediksi di atas menjadi kenyataan, maka partai tersebut merupakan laga PD perdana bagi King, 29 tahun. Prestasi yang luar biasa mengingat dalam beberapa tahun belakangan King gagal tampil di level internasional menyusul cedera kronis pada lututnya.

King memulai debutnya bersama Tiga Singa di laga persahabatan melawan Italia, Maret 2002. Gara-gara cederanya itu, King tercatat baru tampil sebanyak 20 kali (caps), 11 di antaranya sebagai starter. Uniknya, King pun tercatat tampil di kompetisi mayor (utama) saat menggantikan peran Terry yang cedera saat Inggris bertanding melawan Prancis di Piala Eropa 2004.

“Jika saya bermain (di laga lawan AS), maka laga itu menjadi penampilan saya kali pertama di ajang PD. Tentu, bagi saya, itu bakal jadi mimpi yang jadi kenyataan. Akan tetapi, saat sekarang ini, saya hanyalah bagian dari 23 pemain. Jadi, saya harus berjuang keras dan memberi bukti bahwa saya mampu jadi bagian dari skuad inti,” tegas King.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar