Selasa, 22 Juni 2010

- Review: Seleccao Remukkan Korut

Sempat tersendat di laga pertama, Portugal mengamuk di laga kedua. Alhasil, tujuh gol tanpa balas diceploskan para penggawa Seleccao ke gawang Korea Utara dan memastikan wakil Asia ini mengikuti jejak Kamerun, terlempar dari Piala Dunia 2010 ini.

Portugal, yang memang diunggulkan, mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Selain itu, anak asuh pelatih Carlos Queiroz ini juga mencoba untuk melakukan strategi menguasai bola selama mungkin.

Taktik ini terbukti berjalan dengan baik. Terbukti, di awal pertandingan, mereka telah memiliki peluang emas melalui Cristiano Ronaldo. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan Ri Myong-Guk.

Beberapa saat kemudian, Portugal kembali nyaris membobol gawang Korea Utara. Sayangnya, sundulan Ricardo Carvalho masih membentur tiang gawang Myong-Guk.

Korea sendiri bukannya tanpa peluang. Di menit ke-10, pemain belakang Cha Jong-Hyok melepas sebuah tembakan keras ke gawang Portugal. Namun, bola masih di atas mistar gawang.

Di menit ke-29, Portugal akhirnya mampu memecah kebuntuan. Tembakan Raul Meireles yang menerima umpan terobosan dari Tiago tidak bisa dihadang Myong-Guk. Gol, 1-0 bagi keunggulan Seleccao yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar