Rabu, 30 Maret 2011

- Laga Ujicoba
Prancis-Kroasia Berakhir Tanpa Gol

Paris - Hasil kurang memuaskan di dapat Prancis saat menjamu Kroasia di laga ujicoba. Di Stade de France, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB, Les Bleus ditahan Kroasia imbang 0-0.

Di pertandingan ini, Prancis tidak menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa pemain andalannya baru dimainkan pada babak kedua.

Florent Malouda mengawali serangan Prancis di menit 17. Bekerja sama dengan Karim Benzema, striker yang memperkuat Chelsea itu membuat sepakan keras dari luar kotak. Bola masih dapat di blok.

Blaise Matuidi mendapat peluang lima menit kemudian. Namun sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Vedran Runje.

Darijo Srna menjadi komando serangan tim tamu. Pemain tengah yang membela Shakhtar Donetsk itu melancarkan dua kali tembakan ke arah gawang Prancis namun berhasil diblok.

Dalam waktu tiga menit, Prancis melakukan dua serangan. Tendangan bebas Samir Nasri dan sepakan kaki kanan Karim Benzema sama-sama belum tepat sasaran.

Hugo Lloris membuat penyelamatan pertamanya di menit 42 dengan menangkap bola hasil tendangan Ivan Perisic.

Menjelang laga usai, Benzema mendapat peluang lain. Jeremy Menez mengirim umpan matang kepada Benzema yang diteruskan dengan tendangan dari tengah kotak. Bola masih melebar ke kanan. Hingga jeda skor masih kacamata.

Masuknya Ivan Rakitic di babak kedua cukup membawa dampak signifikan buat Kroasia. Kerja samanya dengan Niko Krancjar di menit 51 upaya dari Rakitic tipis saja melenceng ke sisi kiri.

Prancis kemudian memperoleh dua peluang dalam waktu yang sempit. Sepakan dari Reveillere dan Gael Clichy masih belum sanggup menjebol gawang Kroasia.

Demikian juga yang terjadi dengan usaha dari Benzema dan Alou Diarra beberapa menit kemudian.

Rami! Sepakan saltonya dari luar kotak penalti di menit 68 membentur mistar gawang. Kedudukan masih 0-0.

Hingga di sisa waktu yang ada, Prancis masih mendominasi Kroasia dengan melahirkan sejumlah peluang. Akan tetapi hingga laga berakhir, kedudukan tetap 0-0.


Susunan Pemain:
PRANCIS: Lloris, Mexes, Rami, Clichy, Reveillere, Diarra, Matuidi, Malouda (Ribery 59'), Menez (Remy 60'), Benzema, Nasri (Gourcuff 88')

KROASIA: Runje (Pletikosa 45'), Simunic, Lovren, Pranjic (Strinic 24') (Rakitic 45), Corluka, Vukojevic, Modric, Kranjcar, Srna, Perisic (Petric 71), Jelavic (Kalinic56')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar