Rabu, 30 Maret 2011

- Debut Manis Matri

Kiev - Ketika masuk menggantikan Giuseppe Rossi di babak kedua, Alessandro Matri akhirnya menjajal laga pertamanya dengan jersey Italia. Debut itu pun berakhir manis untuknya.

Penampilan Matri musim ini memang mencuri perhatian. Tengok saja catatannya ketika masih membela Cagliari. Dari 22 kali berlaga, penyerang berusia 26 tahun itu menyumbang 11 gol. Cukup bagi Juventus untuk memutuskan merekrutnya di bursa transfer musim dingin.

Juve mendatangkannya dengan status pinjaman, tapi memiliki opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim. Sejauh ini, Matri sudah bermain tujuh kali bagi Bianconeri dan menyumbang lima gol. Jika catatan bagus itu terus dipertahankan, bukan tak mungkin Juve akan benar-benar membelinya penuh di musim panas.

Rentetan performa bagus itu jugalah yang membuat Cesare Prandelli memutuskan untuk memanggilnya ke skuad Italia. Laga melawan Ukraina, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB, pun menjadi laga perdananya berkostum Azzurri.

Matri memulai laga dari bench, sampai akhirnya Rossi--pencetak gol pertama Italia dalam laga tersebut--ditarik keluar pada menit 62. Pemain kelahiran 19 Agustus itu pun mendapatkan momen terbaiknya dengan mencetak gol saat laga tinggal tersisa sembilan menit.

"Saya berterimakasih pada Sebastian (Giovinco) untuk assist-nya, meskipun saya harus berlari sepanjang 20 meter sambil memanggilnya! Saya melihat dia mulai memelankan larinya dan saya tahu dia melihat saya, dia selalu bagus dalam menemukan rekan. Saya agak sedikit takut, karena saya menendang bagian atas terlebih dahulu!" ujarnya di Football Italia.

Ya, itulah gambaran Matri mengenai proses gol pertamanya untuk Italia. Gol itu juga melengkapi kemenangan Italia menjadi 2-0.

"Ini adalah pertandingan saya, jadi saya mempersiapkan segalanya dan saya tahu bahwa saya harus bermain dengan baik di Seri A untuk bisa masuk tim nasional."

"Saya punya kesempatan 30 menit untuk bermain, jadi saya memberikan kemampuan terbaik saya dalam waktu yang terbatas itu. Saya merasakan tekanan, meskipun ini hanya laga persahabatan, apalagi ini adalah debut Azzurri saya," tukasnya.

Apa pun, selamat untuk debutmu, Matri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar