Rabu, 30 Maret 2011

- Laga Ujicoba
Portugal Atasi Finlandia 2-0

Lisbon - Portugal memetik hasil meyakinkan saat menjamu Finlandia dalam pertandingan ujicoba. Bermain di hadapan publik sendiri, Seleccao das Quinas menang dua gol tanpa balas.

Pertandingan antara Portugal kontra Finlandia berlangsung di Estadio Municipal de Aveiro, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB.

Di laga ini, Portugal tidak diperkuat oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang masih mengalami cedera saat membela klubnya Real Madrid.

Walau pun tak ada Ronaldo, Portugal masih memiliki Ruben Micael. Debutan ini langsung tampil impresif dengan memborong seluruh gol di pertandingan kali ini.

Portugal langsung melakukan tekanan sejak kickoff. Hasilnya saat laga baru berusia 10 menit, gawang Finlandia berhasil dijebol oleh Micael.

Berawal dari umpan terobosan dari tengah lapangan, bola diterima oleh Hugo Almeida di dalam kotak penalti.

Almeida mengoper kepada Ricardo Quaresma dan diteruskan kepada Ruben yang berdiri bebas di tiang jauh tanpa kawalan. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahnkan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim melakukan serangkaian pergantian pemain. Salah satunya kubu Portugal mencoba untuk melakukan variasi serangan lain dengan menarik Quaresma digantikan Nani.

Keputusan ini tepat. Tidak lama setelah masuk lapangan, Nani berhasil merebut bola dari pemain lawan dan melakukan solo run di sisi kanan lapangan.

Winger Manchester United itu menggiring bola hingga kotak dan menemui Ruben yang lepas dari kawalan bek Finlandia. Umpan silang diterima Ruben yang langsung menceploskan bola ke gawang Finlandia di menit 70.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tidak sanggup membuat gol tambahan. Skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain:
PORTUGAL: Eduardo, Nelson, Bruno Alves, Pepe (Carvalho 79'), Coentrao (Silvio 61'), Raul Meireles (Machado 63'), Martins (Moutinho 46'), Micael (Andre Santos 76'), Danny, Quaresma (Nani 69'), Almeida

FINLANDIA: Fredrikson, Pasanen, Heikkinen, Arkivuo, Raitala, Sjolund (Porokara 47'), Eremenko (Toivio 87'), Hetemaj (Mannstrom 63'), Vayrynen (Sparv 74'), Eremenko (Riski 47'), Sadik (Forssell 74')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar