Rabu, 30 Maret 2011

- Laga Ujicoba
Gyan Batalkan Kemenangan Inggris

London - Kemenangan Inggris yang sudah di depan mata buyar akibat gol telat Ghana di injury time babak kedua. Keunggulan The Three Lions lewat Andy Carroll di babak pertama dihapus gol Asamoah Gyan.

Dalam laga yang dihelat di Wembley, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB itu, Inggris memegang dominasi di babak pertama sementara Ghana gantian di paruh kedua laga. Secara total Inggris menguasai 61 persen ball possesion berbanding 40 milik Ghana.

Soccernet mencatat anak asuh Fabio Capello membuat 16 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Ghana bikin 13 dengan empat on goal.

Jalannya pertandingan

Tujuh menit laga dimulai Ghana nyaris mencetak gol ke gawang Inggris. Bola terobosan diterima Dominic Aidiyah dan sepakannya di dalam kotak penalti keburu dicegah Joe Hart yang berinisiatif maju menghadang bola.

Tiga menit setelah Inggris membuka peluang pertama lewat Stewart Downing yang menyerang dari sisi kanan namun sepakan kaki kanannya melayang jauh di atas mistar. Di menit ke-12 tembakan melengkung Ashley Young masih bisa di-tip Richard Kingson.

Pada menit ke-25 Hart kembali dibuat berjibaku mengamankan gawangnya. Free kick Sulley Muntari menemui Aidiyah di kotak 16 meter dan dengan tandukannya bola diarahkan ke gawang. Hart dengan sigap masih bisa ditepisnya.

Pada menit ke-40 Inggris akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat Carroll. Diawali umpan Young kepada Downing di kotak penalti. Lantas Downing pun mengarahkan bola ke Carroll yang dengan sepakan kaki kirinya mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Kingson.

Di babak kedua Ghan tampil lebih menyerang dan mereka mendapatkan beberapa kesempatan seperti lewat Gyan di menit ke-63 yang melalui aksi individunya berhasil menembus kotak penalti, namun sayang sepakannya masih tak menemui sasaran.

Pada menit ke-81 Gyan gagal memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Hart. Inggris mencuri peluang di tiga menit setelahnya melalui Leighton Baines yang mengumpan ke Daniel Welbeck yang berada di kotak penalti, namun Kingson lebih cepat meraih bola.

Gyan! Gol yang ditunggu Ghana akhirnya tiba di menit ke-91 setelah pergerakan Gyan di depan kotak penalti tak bisa dihadang pemain Inggris. Usai mengecoh Joleon Lescott, striker Sunderland itu melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke pojok kanan gawang tanpa mampu dihalau Hart.

Susunan pemain

Inggris: Hart, Johnson (Lescott 46'), Cahill, Jagielka, Baines, Milner, Barry, Wilshere, Downing, Carroll, Young

Ghana: Kingson, Pantsil, Vorsah, J, Mensah, L, Addy, Adiyah, Annan, Agyemang-Badu, K, Asamoah, Muntari, Gyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar