Rabu, 30 Maret 2011

- Laga Ujicoba
Italia Tundukkan Ukraina

Kiev - Italia meneruskan tren positifnya di bawah kepemimpinan Cesare Prandelli. Tampil dengan sejumlah pemain cadangan, Gli Azzurri menang 2-0 dalam laga ujicoba kontra Ukraina.

Bertanding di Lobanovsky Dynamo Stadium, Rabu (30/3/2011), Prandelli mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya. Dia pun memberi kesempatan kepada sejumlah pemain lapis kedua untuk tampil sebagai starter.

Dalam pertandingan ini, sebenarnya Ukraina tampil lebih dominan. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola 54:46. Mereka juga tercatat melepaskan 16 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Italia hanya mampu melepaskan delapan tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, keberuntungan jadi milik Giuseppe Rossi dkk. Mereka keluar sebagai pemenang setelah gol-gol Giuseppe Rossi dan Alessandro Matri gagal dibalas oleh tim tuan rumah.

Italia membuka keunggulan pada menit ke-27. Rossi sukses menceploskan bola ke gawang Oleksandr Shovkovskiy lewat tembakan kaki kiri dari jarak dekat, setelah sebelumnya sepakan Alberto Aquilani membentur pemain lawan.

Pada babak kedua, tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Davide Astori menerima kartu kuning kedua. Namun, Ukraina tetap tak bisa menembus gawang Emiliano Viviano.

Sembilan menit jelang laga usai, Italia malah sukses menggandakan keunggulan. Gol ini berawal dari kesuksesan Sebastian Giovinco lolos dari jebakan offside dan menggiring bola ke kotak penalti.

Melihat Matri dalam posisi tak terkawal, bola pun disodorkannya kepada striker Juventus tersebut. Tanpa kesulitan, Matri menaklukkan Shovkovskiy lewat sebuah tembakan datar ke pojok kanan gawang. Kemenangan 2-0 untuk Italia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Ukraina: Shovkovskiy, Rakitskiy, Tymoschuk, Oshchipko, Fedetskyy, Rotan (Oliynyk 76'), Aliev (Devic 54'), Stepanenko, Yarmolenko, Gusev, Seleznyov

Italia: Viviano, Chiellini (Astori 17'), Gastaldello, Criscito, Maggio (Santon 45'), Montolivo, Aquilani (Giovinco 45'), Nocerino, Marchisio (Parolo 88'), Rossi (Matri 62'), Gilardino (Bonucci 76')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar