Rabu, 30 Maret 2011

- Laga Ujicoba
Jerman Dibekuk Australia

Dortmund - Jerman menelan kekalahan 1-2 atas Australia dalam laga ujicoba di Borussia-Park. Kekalahan diterima Der Panzer setelah lebih dulu memimpin dari tamunya.

Mario Gomez, Rabu (30/3/2011) dinihari WIB, berhasil membuat publik tuan rumah bersorak duluan usai menjebol gawang Mark Schwarzer pada menit 26.

Australia yang di babak pertama sempat beberapa kali menebar ancaman akhirnya baru bisa menyamakan skor pada menit 61 lewat David Carney.

Jerman pada akhirnya harus mengakui keunggulan Australia setelah Luke Wilkshire mengirim bola ke dalam gawang Tim Wiese dari titik putih pada menit 64.

Kekalahan tersebut, meski hanya dituai di laga ujicoba, jelas harus memberikan peringatan untuk Jerman agar tidak boleh lengah sampai peluit akhir dibunyikan.

Jerman sendiri saat ini sedang melaju dengan sempurna dalam kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan meraih kemenangan di seluruh lima pertandingannya sejauh ini.

Jalannya Pertandingan

Australia mencatatkan peluang pada menit 19 lewat Brett Holman. Tapi bola hasil sepakannya usai menerima umpan dari Lucas Neill, masih melebar arahnya.

Harry Kewell kemudian ikut membuat kans buat Australia. Bola hasil tendangan kaki kirinya masih bisa diblok dan hasil masih belum berubah.

Lima menit berselang Jerman gantian menyerang lewat Lukas Podolski. Namun, usahanya masih belum berbuah gol.

Jerman akhirnya memimpin pada menit 26. Menerima umpan Andre Schuerrle, Mario Gomez melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Mark Schwarzer.

Setelah itu Jerman dan Australia saling serang. Schuerrle melepaskan tembakan dari sudut sempit ke arah gawang, sedangkan Australia coba membalas lewat sepakan Kewell.

Dua menit sebelum jeda, tandukan Mile Jedinak mengancam gawang Jerman. Tetapi skor 1-0 untuk Jerman belum berubah sampai memasuki turun minum.

Australia menyamakan skor pada menit 61. Matt McKay melepaskan umpan terobosan yang kemudian diteruskan oleh David Carney.

Pelanggaran Christian Trasch terhadap Kewell di kotak terlarang pada menit 63 membuat Australia mendapatkan penalti. Luke Wilshere maju jadi algojo dan bikin Australia berbalik unggul 2-1 atas Jerman.

Susunan Pemain:

Jerman: Tim Wiese; Arne Friedrich, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Christian Träsch, Bastian Schweinsteiger (Toni Kroos '65), Sven Bender, Lukas Podolski, Andre Schuerrle, Mario Gomez (Miroslav Klose '73), Thomas Müller (Mario Goetze '65).

Australia: Mark Schwarzer; Sasa Ognenovski, Lucas Neill, David Carney, Luke Wilkshire, Carl Valeri, Mile Jedinak, Matt McKay, Brett Emerton, Harry Kewell (Robbie Kruse '80), Brett Holman, (Brent Mcgrath '90).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar