Sabtu, 22 Januari 2011

- Piala Asia
Uzbekistan Melaju ke Empat Besar

Doha - Uzbekistan berhasil menumbangkan Yordania dengan skor tipis 2-1 di laga delapan besar. Hasil ini mengantar tim berjuluk White Wolves itu ke babak semifinal untuk kali pertama.

Pertandingan antara Uzbekistan versus Yordania di Khalifa International Stadium berakhir pada Sabtu (22/1/2011) dinihari WIB. Hingga babak pertama di tutup kedua kubu masih imbang tanpa gol.

Namun di babak kedua, Uzbekistan tampil gemilang dengan dua gol cepat Ulugbek Bakaev yang dicetaknya dalam waktu tiga menit saja.

Gol pertama Uzbekistan lahir di menit 46. Gol tersebut terlahir berkat kerja sama Bakaev dengan sang kapten Server Djeparov.

Tiga menit kemudian, Jasur Khasanov mengirim bola mendatar ke area penalti Yordania, dan Bakaev yang menerimanya langsung melepaskan sepakan kaki kiri dan menaklukkan kiper Amer Shafi untuk kali kedua.

Yordania memperkecil ketertinggalannya di menit 58. Sundulan Shadi Abu-Hashhash dari pojok bisa ditepis oleh kiper Ignativ Nesterov namun Bashar Bani Yaseen langsung menyambar bola dan gol!

Peluang lain diperoleh Uzbekistan di tujuh menit menjelang bubar. Namun sepakan Sanjar Tursunov masih melebar. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Uzbekistan bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membawa Uzbekistan ke semifinal dan akan melawan pemenang laga antara Australia dengan Irak.

Ini adalah langkah terjauh yang dapat dicapai Uzbekistan sepanjang keikutsertaannya di ajang Piala Asia. Sebelumnya prestasi terbaiknya hanya sampai babak perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar