Sabtu, 22 Januari 2011

- Piala Asia
Tundukkan Qatar, Jepang ke Semifinal

Doha - Jepang menjadi tim pertama yang berhasil menapaki babak semifinal. Hasil itu diperoleh The Blue Samurai setelah menyingkirkan Qatar 3-2.

Duel antara Qatar melawan Jepang digelar di Al-Gharafa Stadium, Jumat (21/1/2011) malam WIB. Masahiko Inoha tampil sebagai pahlawan Jepang lewat gol-nya di menit-menit akhir pertandingan.

Ketika laga baru berusia 12 menit, Jepang dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah yang diukir oleh Sebastian Soria. Namun Shinji Kagawa berhasil menyamakan skor lewat golnya di menit 28.

Pasca re-start, Jepang justru harus bermain dengan 10 orang setelah bek-nya, Maya Yoshida menerima kartu kuning kedua di menit 62 yang menyebabkan Qatar dihadiahi tendangan bebas.

Fabio Cesar yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain kelahiran Brasil itu berhasil membuat timnya unggul 2-1 di menit 68 usai bola sepakannya bersarang gawang Eiji Kawashima.

Meskipun kurang pemain, Jepang tidak patah semangat. Kagawa membuktikan kelasnya dengan dingin menceploskan bola ke gawang Qatar di menit 70. Qatar 2, Jepang 2.

Di sisa waktu, kedua tim melahirkan sejumlah peluang hingga akhirnya Inoha mencetak gol kemenangan Jepang di menit 89.

Kagawa berhasil lolos dari jebakan offside dan beradu dengan kiper Qatar Qasem Burham. Inoha mendapat bola dan melesakkannya ke gawang yang sudah kosong.

Hasil ini membawa Jepang ke babak semifinal. Di babak ini pasukan arahan Alberto Zaccheroni itu akan menghadapi pemenang laga perempatfinal lainnya antara Iran kontra Korsel yang dihelat Sabtu (22/1/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar