Selasa, 04 Januari 2011

- Ajax Permanenkan Frank de Boer

Amsterdam - Ajax Amsterdam akhirnya memutuskan pelatih caretaker Frank de Boer sebagai nakhoda permanen mereka. Pria yang pernah bermain untuk Ajax era 1990-an itu dikontrak hingga musim panas 2014.

Frank de Boer awalnya ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Martin Jol yang mengundurkan diri bulan lalu. Debut pria berusia 40 tahun itu berlangsung positif dengan kemenangan atas AC Milan di Liga Champions. Hasil tersebut memang tak mampu menyelamatkan Ajax di Liga Champions, tapi setidaknya mampu mengantar tim ibukota Belanda tersebut ke Liga Europa.

Direktur Ajax Rick van der Boog menyatakan bahwa De Boer merupakan kandidat utama suksesor Jol. "Frank de Boer punya pengetahuan tentang klub ini, sebagai pemain dan juga pelatih tim junior. Dia sudah tahu secara pasti seperti apa target yang harus dia penuhi, tentang tim yunior kami dan pemain-pemain mana saja yang tengah berkembang," ujar van der Boog dikutip dari Reuters.

De Boer sendiri mengaku tak terkejut dengan keputusan klub menjadikan dia pelatih permanen. "Saya tak terkejut dengan penunjukan ini karena kedua pihak memang sudah punya tujuan bakal ke arah ini (penunjukan permanen) sejak awal. Kami hanya perlu untuk menyelesaikan beberapa hal mendetail dan kini itu semua terjadi hari ini," tandas pria yang menjadi pelatih di akademi Ajax mulai tahun 2006 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar