Selasa, 18 Januari 2011

- Blanc: Kaos Baru Prancis Mirip Kaos Italia

Paris - Pelatih timnas Prancis Laurent Blanc tampak kurang sreg dengan kaos baru Tim Ayam Jantan. Masalahnya, kaos itu bikin Prancis jadi mirip Italia.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sudah resmi mengakhiri kerjasamanya dengan Adidas pada tahun 2010 lalu. Kerjasama itu sendiri sudah berlangsung selama 32 tahun.

Dengan demikian era baru kini dijalani timnas Prancis, bersama Nike yang kini menjadi sponsor baru sampai dengan tahun 2018 mendatang.

Yang jadi masalah untuk Blanc, desain kaos baru timnas Prancis ala Nike kini bukan hanya mereduksi ciri khas Les Bleus tapi juga membuat mereka jadi mirip Gli Azzurri.

"Menurutku jersey biru itu cantik, tapi sedikit mirip (kaos) Italia," tutur Blanc di AFP.

Corak seragam Prancis hasil rancangan Nike itu memang dibaluri warna biru seluruhnya. Sedikit nuansa putih hadir di logo FFF dan Nike sedangkan warna merah tidak terlihat, kendati ada satu trik yang bisa bikin warna ini "mendadak" muncul.

"Kita tahu kalau Prancis sangat terikat dengan warna biru-putih-merah. Saya membuat pernyataan ini, tapi ada sedikit hal cerdik di bagian ujung lengannya, di mana Anda bisa mengangkatnya dan ada warna merah di dalam."

"Setelahnya hanya masalah konsistensi dan keseragaman. Terserah kepada pemain untuk menentukan apakah kita akan mengangkat ujung lengannya atau tidak," papar Blanc.

Terkait dengan hal itu, Blanc juga menegaskan bahwa ciri Prancis tetap akan terlihat jelas saat mengenakan kostum keseluruhan.

"Saat kami bermain dengan (kaos) warna biru, kami akan menggunakan celana putih dan kaos kaki merah, jadi biru-putih-merah akan tetap terlihat," lugasnya.

Seperti diketahui, warna biru, putih dan merah adalah perlambang dari bendera negara Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar