Rabu, 19 Januari 2011

- Bin Hammam Berminat Jadi Bos FIFA

Jakarta - Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Mohammed bin Hamam, mengisyaratkan ketertarikannya untuk melawan Sepp Blatter pada bursa presiden FIFA bulan Juni mendatang.

"Pikiran (untuk ikut bursa FIFA) menarik buat saya. Ya," ungkap orang Qatar itu kepada kantor berita Korea, Kyodo, yang dilansir Reuters, Selasa (18/1/2011).

"Ambisi ini sah-sah saja, dan jika orang berpikir mereka bisa masuk organisasi ini, kenapa tidak?

"Saya 62 tahun. Saya bekerja di administrasi sepakbola hampil selama 40 tahun. Dan satu hal yang saya pelajari soal olahraga ini adalah, kompetisi sangatlah sehat untuk setiap organisasi -- apapun hasilnya, dan pemilihan ketua adalah sebuah bentuk kompetisi."

Bin Hammam, yang dikenal dekat dengan ketua PSSI Nurdin Halid, sudah menjadi anggota eksekutif FIFA sejak 1996 dan sudah tiga kali terpilih sebagai presiden AFC.

Blatter sejauh ini satu-satunya kandidat untuk bursa tahun ini. Pada pemilihan komite eskeutif AFC di Doha baru-baru ini, Pangerang Ali dari Yordania, yang dikenal sebagai sekutunya, berhasil mengalahkan salah satu "musuh" Blatter, Chung Moong joon dari Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar