Kamis, 20 Januari 2011

- 'Arsenal Tak Mungkin Menang dari Barca'

London - Perempatfinal Liga Champions menghadirkan big match antara Arsenal versus Barcelona. Meski tim kuat, tapi The Gunners dinilai tidak mungkin dapat menang dari lawannya itu karena beda level.

Pendapat tersebut diutarakan oleh pemain Tottenham Hotspur, Rafael Van der Vaart. Opininya itu berseberangan dengan Thierry Henry yang optimistis bahwa Arsenal justru merupakan tim yang dapat menghentikan Barca.

Pertandingan Arsenal versus Barca adalah ulangan babak perempatfinal musim lalu. Kala itu, Barca dengan meyakinkan menyingkirkan Arsenal 6-3 secara agregat.

Di depan pendukungnya sendiri Arsenal memang mampu mengimbangi El Barca 2-2 di leg pertama. Akan tetapi di leg kedua 'Meriam London' dibuat tak berkutik dan menyerah 1-4 di Camp Nou.

Ditilik dari performa teraktual kedua klub, Barca lebih unggul dan lebih konsisten. Lionel Messi dkk. sedang on fire dan telah mencetak sederet rekor fantastis.

Sedangkan penampilan Arsenal masik 'naik-turun'. Hal itu terlihat ketika tampil di babak ketiga Piala FA, skuad asuhan Arsene Wenger tunduk 0-1 dari Leeds United tim dari divisi Championship.

"Seperti musim lalu, Barca akan menang. Memang benar Arsenal adalah tim kuat tapi Barca bermain di level yang berbeda. Arsenal tidak dapat mengalahkan Barcelona," yakin Van der Vaart dikutip Mirror.

"Barcelona ini sungguh fantastis. Xavi, Iniesta dan Messi selalu menghadirkan ancaman dan hampir mustahil bagi lawannya untuk menang. Bagi saya, Barcelona favorit juara Liga Champions musim ini dan Liga Spanyol.

Arsenal lebih dahulu menjamu Barca pada 16 Februari, sebelum gantian melawat ke Spanyol, 8 Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar