Selasa, 07 Juni 2011

- Meski Diguncang Skandal, Giggs Tetap Dicalonkan Raih Penghargaan

Manchester - Pemain senior Manchester United Ryan Giggs tengah diguncang skandal perselingkuhan. Meski begitu pria asal Wales itu tetap dicalonkan sebagai peraih penghargaan Golden Foot Award.

Dalam dua bulan terakhir, berita soal skandal mengusik kehidupan Giggs. The Welshman Wizard diisukan berselingkuh dengan model dan presenter televisi Imogen Thomas.

Belum reda kabar tersebut, pemain MU itu kembali diterpa isu bahwa dia menjalin affair dengan istri dari saudaranya.

Terlepas dari kabar miring tersebut, Giggs tetap menjadi salah satu calon peraih penghargaan yakni Golden Foot Award, yang merupakan award bagi pemain berusia di atas 29 tahun.

Penerima Golden Foot Award adalah pemain yang dinilai memiliki sikap fair play, kepribadian yuang baik, serta mendapatkan penghormatan dari publik dan juga pakar-pakar sepakbola.

Nama-nama calon peraih penghargaan ini ditentukan oleh para ahli dan jurnalis dari seluruh dunia, sementara pemenang ditentukan lewat voting yang dilakukan masyarakat umum.

Di Golden Foot Award 2011 Giggs bersaing dengan nama-nama tenar lainnya di antaranya Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Javier Zanetti, Jamie Carragher, Steven Gerrard, Samuel Eto'o, Fabio Cannavaro, Rio Ferdinand, Filippo Inzaghi, Luis Adriano, Kaka, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez.

Ada pun upacara pemberian penghargaan digelar pada 10 Oktober 2011 di Monaco.

Golden Foot Award mulai diberikan tahun 2003. Roberto Baggio, Pavel Nedved, Andriy Shevchenko, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, Alessandro del Piero, Roberto Carlos, Ronaldinho, dan Francesco Totti adalah nama-nama pemenang penghargaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar