Senin, 06 Juni 2011

- Chicharito Masih Tetap 'Panas'

Dallas - Penampilan ciamik Javier Hernandez bersama Manchester United berlanjut di tim nasional Meksiko. Penyerang berjuluk Chicharito itu mencetak tiga gol saat Meksiko mengalahkan El Salvador 5-0 di Piala Emas.

Chicharito sangat bersinar bersama The Red Devils pada musim debutnya. Dia sukses melebihi ekspektasi yang ditumpukan kepadanya dengan melesakkan 20 gol dalam 45 pertandingan.

Meski kompetisi di Eropa sudah berakhir, Chicharito tak bisa menikmati liburan. Dia harus memperkuat negaranya yang tampil di Piala Emas yang dihelat di Amerika Serikat.

Katajaman pemain 23 tahun ini ternyata tetap terjaga saat El Tricolor meladeni El Salvador di Cowboys Stadium, Senin (6/6/2011) pagi WIB. Dia sukses mengukir hat-trick dalam laga tersebut.

Meksiko unggul 2-0 lewat gol Efrain Juarez pada menit ke-55 dan Jesus De Nigris tiga menit kemudian. Chicharito mengukir gol pertamanya pada menit ke-60 lewat sundulan meneruskan umpan Andres Guardado.

Kombinasi Guardado dan Chicharito kembali membuahkan hasil pada menit ke-68. Lagi-lagi umpan Guardado sukses dikonversi oleh Chicharito menjadi gol. Pada penghujung laga, Chicharito menggenapi hat-trick-nya. Gol ketiganya dia buat lewat sebuah tendangan penalti.

Tambahan tiga gol membuat koleksi gol Chicharito di level tim nasional menjadi 17 gol. Raihan ini tentu sudah sangat mentereng mengingat dia baru mengumpulkan 24 caps.

Dengan kemenangan telak ini, Meksiko untuk sementara memimpin klasemen Grup A bersama Kosta Rika dengan tiga poin. Kosta Rika juga meraih kemenangan telak atas Kuba, juga dengan skor 5-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar